Cegah Abrasi, Tiga Pilar Kepulauan Seribu Tanam Tumbuhan Mangrove Bersama

Polres Kepulauan Seribu
0

polreskepulauanseribu.com - Bertempat di Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara telah diadakan Bakti Sosial dan Penanaman tumbuhan Mangrove di Taman Nasional Kepulauan Seribu Pulau Kelapa.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dandim 0502 Jakarta Utara Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan, S.I.P, Kasitel Korem Letkol Osmar, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Zaroki Saputra SH, Danramil Kepulauan Seribu Mayor Sumirto, Danramil Kelapa Gading Mayor Edi Purwoko, Camat Kepulauan Seribu Utara Agus Setiawan.

Dalam acara yang diadakan oleh Kodim 0502 Jakarta Utara ini, selain menanam tumbuhan mangrove yang sangat bermanfaat untuk mencegah erosi dan abrasi pantai bersama dengan Dandim, Camat dan Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, diadakan juga pemberian penghargaan dari Dandim 0502 jakarta utara kepada SPTN 1, FKDM dan manajemen Pulau Kaliage serta pelepasan Tukik.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Zaroki Saputra SH mengatakan "kegiatan penanaman pohon mangrove ini sangat bermanfaat bagi lingkungan ekosistem laut yang di pulau kelapa, disamping sebagai penahan erosi, pohon yang saat ini ditanam akan dapat dirasakan oleh anak dan cucu kita di masa depan, oleh karena itu mari kita budayakan untuk menanam pohon yang bermanfaat bagi lingkungan kita sendiri, kalau bukan kita siapa lagi yang akan peduli dengan kelestarian lingkungan hidup. Selain itu kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk mempererat hubungan sinergitas tiga pilar yang didalamnya terdapat unsur TNI, Polri serta Pemda" ujarnya saat dihubungi oleh tim redaksi (09/09/15). (Tim Redaksi)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)