Kapal Penarik Tongkang Terbakar di Pulau Bokor Kepulauan Seribu Selatan

Polres Kepulauan Seribu
0

polreskepulauanseribu.com - Senin (21/9/15) sekira Jam 02.00 Wib diperairan Pulau Bokor Kepulauan Seribu Selatan telah terbakar kapal TB Mitra Anugerah 10 yang menarik tongkang bermuatan pasir dari Lampung menuju ke Jakarta. 

Menurut Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik "Kapal TB Mitra Anugerah 10 yang menarik tongkang bermuatan pasir dari Lampung menuju ke Jakarta secara tiba-tiba mengeluarkan percikan api dari kamar mesin kapal tersebut, saat api mulai membesar kecepatan kapal pun mulai meningkat menjadi 7 knot. Karena tidak dapat dikendalikan tali penarik tongkang putus di Pulau Karang Besar" ujarnya

Senin pagi pada jam 07.30 Wib sebanyak 10 Personil Polres Kepulauan Seribu yang dipimpin oleh AKP Hermanto serta tim dari Sat Reskrim Polres Kepulauan Seribu pimpinan Iptu Zuhri langsung bergerak menuju ke TKP dengan menggunakan kapal Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu. Dari hasil Cek TKP bahwa kapal TB Mitra Anugerah 10 mulai terbakat pada jam 02.00 Wib dengan jumlah ABK sebanyka 8 orang serta dengan Captain kapal bernama Andi Raja Surya.

Tongkang Maju Jaya Lancar BG 3002 yang terlepas dari kapal TB Maju Anugerah Indah 10 yang terbakar berhasil ditemukan di sekitar Pulau Payung dan sudah ditarik menggunakan Kapal TB Dabola 18 menuju ke Jakarta.

Kapal Dinas Pemadam Kebakaran dibantu dengan Polres Kepulauan Seribu berhasil memadamkan api yang membakar Kapal TB Mitra Anugerah 10. Selanjutnya Captain TB Mitra Anugerah 10 beserta 4 ABK di bawa ke Jakarta untuk dimintai keterangan. (Tim Redaksi)



Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)