Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Patroli Sambang Nusa

Polres Kepulauan Seribu
0

polreskepulauanseribu.com - minggu (27/9/15) dalam rangka kegiatan Patroli Sambang Nusa, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu mengerahkan 2 (dua) Kapal Patroli KP VII-40-203 pimpinan Kanit Gakkum Sat Polair Polres Kep Seribu Ipda Kuswinarno dan Kapal Patroli VII-40-204 pimpinan KBO Sat Polair Polres Kep Seribu Ipda Ali Asrol untuk melaksanakan Patroli di perairan Kepulauan Seribu.

Dalam pelaksanaan Patroli kali ini, Kapal Patroli yang dipimpin Kanit Gakkum Sat Polair Polres Kep Seribu memberi pembinaan dan penyuluhan terhadap Kapal Nelayan yang sedang melakukan pengisian BBM untuk berlayar agar mengutamakan keselamatan, mengingat cuaca hari ini kurang bagus. 

Selanjutnya Sat Polair Polres Kep Seribu melaksanakan Patroli menyusuri perairan Pelabuhan Tanjung Priok dan memeriksa dokumen kapal TB. NOAH 3 dan TB. Royal Palma Indah 5 yang mengangkut tongkang bermuatan batu bara serta tongkang yang beruatan minyak sawit (cfo), dari hasil pemeriksaan kedua kapal tersebut, dokumen maupun kapasitas muatan tidak ditemukan pelanggaran.

Di waktu yang sama Kapal Patroli pimpinan KBO Sat Polair Polres Kep Seribu Ipda Ali Asrol, melaksanakan Patroli di Perairan Pulau Ayer dan Pulau Bidadari untuk Memberikan penyuluhan/himbauan kepada pengunjung pulau resort agar tidak membawa barang-barang yang melanggar hukum serta mengimbau kepada para Wisatawan yang berkunjung di Pulau Resort untuk berhati-hati dalam melakukan liburan Wisata Laut dengan memakai perlengkapan keamanan seperti life jacket.

Setelah selesai di Pulau resort, Tim Patroli Sat Polair Polres Kep Seribu bertolak menuju Perairan Teluk Jakarta untuk melakukan Patroli Simpatik terhadap kapal-kapal yang keluar maupun masuk ke Teluk Jakarta. Tim Patroli memberikan himbauan kepada kapal-kapal tersebut agar melengkapi dokumen-dokumen kapal yang apabila sudah habis masa berlakunya untuk secepatnya diperpanjang, Kapal yang akan berlayar  harus melengkapi peralatan keselamatan kapal seperti life jacket, alat pemadam kebakaran dan menaikkan penumpang tidak melebihi kapasitas angkut (overload) serta mengutamakan keselamatan terhadap para penumpang kapal. 

Kapolres Kepulauan Seribu AKB John Weynart Hutagalung Sik mengatakan "Patroli ini kami laksanakan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu agar tetap aman dan nyaman untuk dikunjungi. Kami tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh Nahkoda Kapal yang beroperasi di Kepulauan Seribu untuk selalu mementingkan keselamatan perjalanan pelayaran bagi pemunpang yang dibawanya" tandasnya saat dihubungi oleh Tim redaksi (minggu 27/9/15).
(Tim Redaksi) 



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)