Kunjungan Kerja Kapolres di Wilayah Kepulauan Seribu Utara

Polres Kepulauan Seribu
0
polreskepulauanseribu.com - Kamis 8/10/15 Kapolres Kepulauan Seribu didampingi oleh Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasat Polair, Kanit Gakkum Sat Polair, Kasubbag Humas dan Kapolsek Kepulauan Seribu Utara mengadakan kegiatan kunjungan kerja ke wilayah Kepulauan Seribu Utara.

Kunjungan kerjanya kali ini, Kapolres Kepulauan Seribu mengunjungi Mako Polres Kepulauan Seribu di Pulau Karya dan Mako Polsek Kepulauan Seribu Utara, menemui tokoh masyarakat Pulau Kelapa dan Pulau Harapan serta mengunjungi Pulau Kaliage.

Diawali di Kantor Polres Kepulauan Seribu Pulau Karya Kapolres mengecek keadaan tahanan dan kebrsihan tiap-tiap ruangan yang ada di Kantor Polres Kepulauan Seribu di Pulau Karya. Selanjutnya Kapolres beserta rombongan menuju ke Kantor Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk memberi arahan kepada seluruh anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Dalam 3 (tiga) arahannya kepada seluruh anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik mengatakan " pertama saya perintahkan untuk melaksanakan tugas pokok sesuai bidangnya masing-masing, kalau yang saya lihat situasi kita cenderung kondusif dan jangan sampai justru Polisinya yang bertindak arogan, kalian harus menjadi ujung tombak terdepan bagi masyarakat dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Program prioritas saya adalah masalah problem solving yang akan kalian kerjakan dimana istilahnya untuk mencegah bara api yang kecil menjadi api yang membesar (jangan sampai ada masalah yang kecil hingga dapat menjadi masalah yang besar), saya akan memberikan reward terkait dengan masalah problem solving ini.

Yang kedua kita harus bangga dan jangan mengeluh bertugas disni serta berdayakan apa yang ada di Polsek ini, dan apabila dari semua itu masih ada kekurangan kita harus bersyukur bahwa kita masih menjadi anggota Polri. Diluar sana masih banyak yang mengantri ingin menjadi anggota Polri.

Kemudian yang ketiga kembangkan komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat dengan cara berpatroli, sambang ke tokoh-tokoh masyarakat yang ada disini hingga menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri khususnya Polsek Kepulauan Seribu Utara. Untuk anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara yang asli warga Pulau, saya percaya kalian lebih kenal Pulau ini dan lebih tau seluk beluk Pulau ini, dan mari bantu Pimpinan untuk lebih dipercayanya Polsek Kepulauan Seribu Utara kepada masyarakat dalam hal memelihara keamanan di Wilayah Kepulauan Seribu Utara". tandas Kapolres saat memberi arahan singkatnya. 

Dalam kunjungan kerjanya di Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara, Kapolres bertatap muka dengan tokoh masyarakat yang juga sekaligus Ketua LMK Kelurahan Pulau Kelapa Bpk H Syarifudin. Di pertemuan tersebut Bpk H Syarifudin mengharapkan kepada Kapolres Kepulauan Seribu untuk bekerjasama di bidang keamanan dengan masyarakat Pulau Kelapa untuk mencegah peredaran narkoba yang masuk ke Pulau Kelapa. Mohon kepada pihak Kepolisian jika ada masalah yang terjadi antar warga, dan apabila dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan atau musyawarah dimohon agar diproblem solvingkan dan diarahkan untuk pembinaan kedepannya.

Adapun harapan dari salah satu tokoh masyarakat Pulau Harapan bahwa untuk kegiatan pengamanan wisata yang sudah bagus agar lebih ditingkatkan lagi. Masyarakat juga meminta dibangunnya Pos Polisi di Pulau Harapan.
   
Sebelum menuju kembali ke Marina Ancol, Kapolres Kepulauan Seribu melaksanakan Patroli ke Pulau Kaliage untuk sambang dan bertatap muka dengan pengembang Resort Wisata. 
(Tim Redaksi)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)