Bupati bersama Kapolres Serta Danramil Sambangi Pulau Terluar Yang Ada di Kepulauan Seribu

Polres Kepulauan Seribu
0


polreskepulauanseribu.com -  Muspikab Kepulauan Seribu kamis lalu 19/11/15 melaksanakan kegiatan kunjungan kerja dan tatap muka dengan warga Pulau Sabira Kepulauan Seribu Utara.

Kapolres Kepulauan Seribu, Danramil Kepulauan Seribu, Korwil BIN Kepulauan Seribu, Dapos AL Sat Kamla III, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu dan Kapolsek Kepulauan Seribu Utara serta staf Pemkab Kepulauan Seribu bertolak dari Dermaga 18 Marina Ancol Jakarta Utara menuju ke Pulau Pramuka terlebih dahulu untuk menjemput Bupati sebelum melanjutkan tujuan ke Pukau Sabira yang merupakan Pulau terluar di Propinsi DKI Jakarta.

Di rumah Ketua RW 03 Pulau Sabira rombongan Muspikab melakukan giat tatap muka dengan Tokoh Masyarakat yang dihadiri oleh Kapolres, Bupati, Danramil, Kapolsek Kep. SeribuUtara, Lurah P. Harapan, Ibu RW 03, Ketua LMK.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik memperkenalkan diri terlebih dahulu dan menyampaikan salah satu program prioritasnya yaitu merekrut anggota Polri dari Putra Putri asli warga Pulau Seribu yang nantinya akan ditugaskan di Kepulauan Seribu. 

Setelah bertatap muka di rumah Ketua RW 03, selanjutnya Muspikap Kepulauan Seribu menuju ke Masjid Nurul Bahri Pulau Sabira untuk melakukan dialog dengan seluruh masyarakat yang ada di Pulau Sabira.

Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo mengatakan " saya datang kesini untuk berdialog dengan warga yang ada di Pulau Sabira ini.Saya berharap masayarakat disini mendapatkan pelayanan yang lebih baik dan kami telah siapkan untuk hari ini kami melayani segala keperluan administrasi surat-surat melauli PTSP yang akan selesai hari ini juga. Kami mendapat kabar bahwa masyarakat Pulau Sabira mendapat gangguan keamanan, maka dari itu hari ini Kapolres Kepulauan Seribu beserta stafnya hadir disini dan silakan masyarakat bertanya kepada bpk Kapolres " ujar Bupati.

Setelah Bupati selesai dengan sambutannya, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik menyampaikan beberapa hal antara lain "saya disini sebagai Kapolres Kepulauan Seribu yang baru dilantik beberapa bulan lalu oleh Kapolda Metro Jaya. Hari ini saya tau bahwa Pulau Sabira ini adalah ujungnya Jakarta. Dengan adanya gangguan keamanan yang dikatakan pak Bupati tadi, maka akan kita tempatkan Anggota Polres Kepulauan Seribu yang akan menjaga di Pulau Sabira ini, dan tadi saya juga sudah melihat ada Anggota Polri dari Dit Polair Polda Metro Jaya yang sudah ditempatkan disini. Saya berharap kunjungan kami kesini akan lebih banyak manfaatnya untuk kita semua " kata Kapolres

Selama kunjungan di Pulau Sebira, Sudin Pariwisata Kepulauan Seribu memberikan Sertifikat pertama, Authenticity of DKI Citizen karena telah mengunjungi menara Mercusuar Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Sertifikat diberikan langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu kepada Bupati, Kapolres dan Danramil Kepulauan Seribu.


(Tim Redaksi)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)