Dihantam Ombak Besar, Kapal Berkah Jaya Tenggelam Di Pulau Peniki

Polres Kepulauan Seribu
0
Kapten Kapal dan ABK Kapal Berkah Jaya Yang Berhasil Diselamatkan
polreskepulauanseribu.com - Sabtu 30/1/16, Kapal nelayan Berkah Jaya mengalami laka laut di perairan pulau Peniki, Kepulauan Seribu.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik mengatakan " Tenggelamnya kapal nelayan tersebut karena diterjang ombak besar. Kapal yang membawa lima ABK dengan kapten kapal Hendi yang semuanya merupakan warga Rawasaban, Kabupaten Tangerang dinyatakan selamat " Ujar John.

Sebelum kapal tersebut tenggelam, lanjut John, sekitar jam 15.00 WIB, kapal yang sedang melakukan aktifitas penangkapan ikan itu sempat berkomunikasi dan meminta pertolongan ke Satkamla III Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Kapal Berkah Jaya kemudian ditolong oleh kapal Tagboat yang kebetulan sedang lewat untuk selanjutnya dijemput oleh KRI Kelabang untuk mngevakuasi seluruh ABK dan Kapten Kapal Berkah Jaya " pungkasnya.

John menambahkan, seluruh korban saat ini sudah kembali di kediamannya masing-masing. Selanjutnya Polres Kepulauan Seribu bersinergi dengan Satkamla III akan melakukan pengumpulan bahan keterangan untuk mencari titik lokasi tenggelamnya kapal berukuran 4 Gross Ton tersebut.

"Menurut rencana, pemilik kapal bersama dengan kapal-kapal jaring rampus warga Rawasaban minggu depan akan melakukan pencarian " tambahnya.
(Fery - Arif)

Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)