Jaga Wilayahnya Tetap Kondusif, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Rutin Gelar Patroli Laut

Polres Kepulauan Seribu
0


polreskepulauanseribu.com - Demi menjaga agar wilayahnya tetap kondusif dan tidak dimasukki oleh narkoba, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara secara rutin melaksanakan Patroli laut.

Patroli laut yang dilaksanakan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman. Apalagi sekarang ini wilayah Kepulauan Seribu mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga patroli laut sangat diperlukan.

Sekitar 500 hingga 1500 orang berwisata ke wilayah Kepulauan Seribu Utara setiap minggunya. Jumlah itu bisa bertambah hingga dua kali lipat saat libur panjang. Dengan begitu Polsek Kepulauan Seribu Utara harus bekerja ekstra untuk mengamankan kegiatan wisatawan maupun masyarakat di Kepulauan Seribu Utara.

“Patroli darat dan patroil laut rutin kita laksanakan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah Kepulauan Seribu Utara. Kita juga melaksanakan sambang ke para tokoh mayarakat untuk bersama-sama menjaga wilayahnya" Ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Zaroki SH.

Tidak hanya ke tokoh masyarakat, Zaroki juga sempat menyambangi pulau-pulau resort yang ada diwilayahnya untuk berkoordinasi dengan para pemilik maupun pengurus pulau resort.

"Kita juga sambang ke pulau-pulau resort untuk berkoordinasi dengan pemilik atau pun pengurusnya agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap para wisatawan yang berkunjung untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum, dan juga selalu mengingatkan kepada wisatawan yang sedang menikmati indahnya laut Kepulauan Seribu untuk selalu memakai alat keselamatan seperti life jacket" Tambahnya.  

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)