Pertajam Kemampuan Anggotanya, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Seribu Menggelar Bintekhnis Reserse

Polres Kepulauan Seribu
0


polreskepulauanseribu.com - Bertempat di ruang rapat Oceanic Resto Sea Brezee, Ancol Jakarta Utara, Sat Reskrim Polres Kepulauan Seribu melaksanakan Bintekhnis Reserse yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Dody Monza Sik, Selasa (15/3/16).

Kegiatan Pembinaan Tekhnis Reserse diikuti oleh para Kanit dan seluruh anggota Reskrim Polres serta Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu. Kasat Reskrim Polres Kepulauan Seribu AKP Dody Monza Sik menyampaikan beberapa poin hasil dari bintekhnis Reskrim, yakni "Mengenai penghematan pemakaian listrik dan air di mako Sat Reskrim, saya ucapan terima kasih  untuk para kanit dan anggota yang telah menjaga mako Sat Reskrim dari segi kebersihan, dan saat ini mako (Sat Reskrim Polres) yang ada di kali baru, Cilincing Jakarta Utara sedang kita dilakukan renovasi, pimpinan Polres Kepulauan Seribu mengapresiasi atas kinerja anggota reskrim baik dari Polres maupun Polsek dalam hal penegakkan hukum dan pengungkapan kasus yang ada di wilayah Kepulauan Seribu" Ujar Dody.

Dody juga menambahkan dalam beberapa hari kedepan akan diadakan operasi Bersinar yang akan dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya bersama dengan Polres jajaran. Selain itu juga agar anggota mempedomani mekanisme pembuatan dan penanganan serta penerimaan Laporan Polisi dari masyarakat.

"Persiapkan diri kita untuk menjalankan kegiatan operasi Bersinar bersama dengan Polda Metro Jaya. Agar anggota Reskrim dapat lebih mengerti tentang mekanisme pembuatan dan penanganan serta penerimaan Laporan Polisi dari masyarakat untuk dipelajari terlebih dahulu sebelum dilakukan penindakan di lapangan" tambahnya

Diharapkan setelah mendapatkan Pembinaan Tekhnis ini, anggota mendapatkan pencerahan untuk lebih memahami penanganan perkara sesuai dengan tugas pokoknya sebagai penyidik Reskrim.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik yang mengetahui kegiatan Sat Reskrim di Oceanic Resto Sea Brezee mengatakan "Saya ucapkan terima kasih kepada Kasat Reskrim atas pelaksanaan kegiatan ini. Bintekhnis agar dilakukan secara berkala, untuk menjaga kemampuan tekhnis Penyidikan anggota kita, baik Polres maupun Polsek. Diingatkan agar anggota paham hal-hal yang tekhnis dan mendasar seperti kelengkapan alat bukti dan ketentuan-ketentuan penindakan" Kata Kapolres. 

(Humas Res1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)