Empat hari Tak Melaut, Nelayan Warga Pulau Tidung Keluhkan adanya Nelayan Bagan yg beroperasi di lokasi Rumpon

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Tidung melakukan sambang kepada nelayan Pulau Tidung yang sudah 4 hari tak melaut, Selasa (15/03/16), berbincang-bincang coba untuk mendengarkan keluh kesah nelayan Pulau Tidung.

Menurut salah satu nelayan bahwa saat ini banyak kapal bagan yang beroperasi di perairan Pulau Tidung, mereka beroperasi dan memasang jaring didekat rumpon milik warga Pulau Tidung.

Kejadian seperi ini sudah berulang kali terjadi di kepulauan seribu khususnya kepulauan seribu selatan, banyak nelayan yang bukan dari kepulauan seribu mencari ikan di rumpon milik nelayan asal kepulauan seribu.

"Dulu sudah pernah dilakukan mediasi dibuat kesepakatan kedua belah pihak mengenai penyitaan sementara alat tangkap (jaring) milik nelayan bagan Selanjutnya dari mediasi ini akan diadakan pertemuan kembali antara kedua belah pihak dan mengikutsertakan pihak dari pemerintah namun hingga saat ini masih banyak nelayan bagan yang beroperasi/memasang jaring di dekat rumpon milik warga pulau tidung" jelas Mursidin nelayan Pulau Tidung.

Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan alangkah baiknya kita musyawarahkan dengan lurah serta instansi terkait permasalahan yang dialami oleh nelayan di Pulau Tidung, saya akan sampaikan ke Pak Lurah agar permasalahan ini tidak berlarut-larut" ujar Briptu Teguh Wicaksono Bhabinkamtibmas Pulau Tidung (Tim Redaksi_Fery)









Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)