Polres Kepulauan Seribu Gelar Pemeriksaan Kedisiplinan Anggota

Polres Kepulauan Seribu
0


polreskepulauanseribu.com - Untuk menegakkan disiplin anggota Polri serta penampilan dan kelengkapan perorangan setiap anggota Polri, Polres Kepulauan Seribu melaksanakan pemeriksaan surat-surat kelengkapan identitas, Senin (14/3/16). 

Pemeriksaan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Slamet Haryono beserta para Kabag, Kasat dan didampingi oleh Kasi Propam Polres Kepulauan Seribu berlangsung di halaman Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Marina, Ancol.
 
Kegiatan pemeriksaan tersebut meliputi KTA (Kartu Tanda Anggota), SIM, KTP, STNK serta penampilan perorangan seperti sikap tampang dan atribut yang digunakan setiap anggota Polri. Bagi anggota yang mempunyai surat-surat yang sudah habis masa berlakunya dan penampilan yang tidak sesuai dengan aturan akan diberikan tindakan dan teguran.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik mengatakan "Anggota Polri adalah contoh dan teladan bagi masyarakat dalam hal penegakkan hukum, ketertiban dan kedisiplinan. Oleh karena itu sebelum anggota Polres Kepulauan Seribu menegakkan disiplin kepada masyarakat, agar dalam diri anggota itu sendiri tercipta disiplin terlebih dahulu, baik disiplin dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat" Ujar Kapolres.
Pada saat pemeriksaan kelengkapan anggota, terdapat anggota Polres Kepulauan Seribu yang belum memberbarui KTA nya.

Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Slamet Haryono menambahkan "Untuk meningkatkan disiplin, pemeriksaan ini harus dilakukan secara menyeluruh. Para unsur pimpinan agar berani menegur bawahannya jika ada anggotanya yang melakukan tindakan tidak benar dan harus secara terus menerus dilakukan pengawasan secara melekat" Kata Waka.

(Humas Res1000)
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)