Libur Paskah, Kepulauan Seribu Dipadati Wisatawan

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Diperkirakan lebih dari 3000 wisatawan baik lokal maupun internasional berkunjung ke Pulau – Pulau di wilayah Kepulauan Seribu Utara, Jumat (25/03). 

Libur Nasional merupakan momen bagi wisatawan untuk berlibur ke tempat – tempat wisata yang mereka inginkan. Apalagi jika hari liburnya jatuh tepat pada hari jumat maka kebanyakan dari pegawai memiliki waktu libur yang panjang, yaitu tiga hari lamanya. Momen seperti inilah yang banyak dimanfaatkan oleh orang untuk berlibur ke tempat - tempat favorit mereka, seperti contonnya berlibur ke pulau – pulau di wilayah Kepulauan Seribu ini.

Kepulauan Seribu Utara memiliki 82 pulau yang terdiri dari 6 pulau pemukiman dan 20 pulau Pariwisata sisanya merupakan pulau – pulau kosong, konservasi alam dan explorasi minyak. Pulau Harapan, Pulau Kelapa dan Pulau Pramuka merupakan pulau pemukiman yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Di tiga pulau ini terdapat banyak sekali tempat penginapan atau yang sering disebut Homestay. Untuk satu unit Homestay rata – rata dikenakan biaya penyewaan sebesar 500 ribu rupiah permalam. Namun biasanya pemilik homestay tersebut menawarkan banyak paket wisata yang jauh lebih murah.

Paket wisata yang ditawarkan oleh pemilik Travel di wilayah Kepulauan Seribu Utara ini biasanya meliputi penginapan, transportasi pulang pergi, makan siang, traveling ke pulau – pulau terdekat, diving, barbeque malam dan makan pagi. Harga yang ditawarkan pun berbeda – beda, tergantung dari paketnya atau penawaran dari Travelnya sendiri. Apakah bisa ditawar? Tentu saja bisa, silahkan anda menawar namun diharap untuk tidak menawar terlalu jauh dari harga awal karena pasti banyak hal yang akan dikurangi nanti "Be the smart buyer for the smart Price".

“Lautnya indah sekali, pasirnya putih dan airnya jernih.” Ujar salah satu wisatawan saat ditanya oleh tim redaksi.

Keindahan pulau  - pulau di Kepulauan Seribu memang memiliki daya tarik yang luar biasa. Jaraknya hanya dua jam dari Jakarta, namun keindahan pulau – pulaunya tidak kalah indah dengan pulau – pulau wisata yang terdapat di Bali. 

Birunya lautan, putihnya pasir, jernihnya laut akan membuat anda terkagum – kagum dan terpesona. Kejernihan airnya tidak seperti laut di sekitar wilayah pantai Jakarta, anda bisa  melihat ikan dan karang – karang yang terdapat di dalam lautan. Jika anda cukup beruntung maka anda akan melihat sekelompok ikan lumba – lumba berenang menyusuri lautan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST mengatakan "keindahan pulau – pulau di Kepulauan Seribu Utara ini merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Setiap minggunya menjelang weekend sebanyak 1000 lebih wisatawan berwisata di wilayah Kepulauan Seribu Utara. Jumlah itu bisa bertambah 3 kali lipat jika libur panjang. Namun tetap saya berpesan kepada para wisatawan yang akan berkunjung di Kepulauan Seribu untuk tidak membawa barang-barang yang menyalahi aturan hukum seperti miras, sajam dan terutama narkoba. Berwisatalah yang sehat tanpa narkoba” Ujar Fredy.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)