Polsek Kepulauan Seribu Selatan mendukung Penguatan Pangan dan Penataan PKL di Pulau Untung Jawa

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
polreskepulauanseribu.com-Sabtu (05/06/16) Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo bersama Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Akp Djajang Sukendar mendampingi Kepala Dinas UMKM DKI Irwandi, Kepala Dinas KPKP DKI Darjamudi, Dirut Food Station dan PD Pasar Jaya mengunjungi Gedung Pujasera Pulau Untung Jawa, PKL Jembatan Cinta dan Argowisata Pulau Tidung Kecil.

Kunjungan kerja Pejabat Pemprov DKI Jakarta terkait dengan Penguatan Ketahanan Pangan Di era Orde Baru ada kebijakan penyeragaman makanan pokok rakyat Indonesia dengan beras, menggantikan komoditas lokal.


Penataan PKL dan juga pembangunan Pujasera di Pulau Untung Jawa diharapkan masyarakat PKL lebih maju mengingat hingga saat ini banyak tumbuh di daerah perkotaan dengan tingkat urbanisasi tinggi. Pedagang umumnya berasal dari kalangan ekonomi lemah atau pedagang kecil, dengan perputaran uang atau modal kecil yang tinggi. PKL umumnya memilih lokasi berjualan di fasilitas umum. "diharapkan dengan dibangunnya Pujasera para pedagang tidak tersebar atau menempati fasilitas umum dalam berjuaalan" tegas Kepala Dinas UMKM DKI Jakarta.

Pembangunan Pujasera dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Pulau Untung Jawa dan menjadikan destinasi wisata yang bersih dan rapi " tegas Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan.(Humas KSS)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)