Keracunan Makanan Di Pulau Untung Jawa, Sejumlah Siswa Mengalami pusing dan mutah-mutah

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


polreskepulauanseribu.com-Sebanyak 7 siswa SMP Negeri 285 Jakarta, Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, keracunan makanan pada Senin, (07/03/16). Polisi menduga Puding/Agar-agar yang menyebabkan beberapa siswa pagi itu mendadak pusing danmual-mual.
 
"Kejadian sekitar pukul 10.30 WIB. Korban keracunan mengalami mual, pusing, dan muntah-muntah. Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Pulau Untung Jawa untuk diberi pertolongan dan pengobatan,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Kepulauan Seribu Selatan Briptu Vaisal Lasih.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi tempat penjualan makanan . Sampel makanan yang tidak habis dimakan pun telah diambil, termasuk sampel dari anak-anak korban keracunan tersebut. Sampel itu akan diuji di Badan Pengawas Obat dan Makanan DKI Jakarta Seorang penjual makanan juga dimintai keterangan secara intensif.
 
Nama-nama siswa yang menjadi korbang antara lain : ES. 14 thn, MC. 12 thn, SE. 13 thn, SA. 13 thn, RL. 14 thn, MS. 13 thn dan AP. 15 thn saat ditanya awalnya mereka merasa pusing dan tidak lama kemudian mutah-mutah

Kepala sekolah SMP Negeri 285 Pulau Tidung, mengaku kaget saat mengetahui 7 siswanya keracunan. "Saat itu pukul 10.30 WIB, saya sedang melakukan pengawasan Ujian Tengah Semester dan dapat kabar bahwa tujuh murid saya pusing dan mutah-mutah dan dibawa ke Puskesmas Pulau Untung Jawa" ujarnya. . 

"Hingga saat ini Korban masih merasa mual dan Pusing setelah mendapat perawatan di Puskesmas Pulau Untung Jawa, setelah diberikan obat ke tujuh siswa diperbolehkan pulang namun perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut" ujar Kasat Binmas Kepulauan Seribu saat ditemui di ruangannya.(Tim Redaksi-Ferry)
 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)