Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanan Naskah Ujian tingkat SLTA

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com (Humas)-Kepolisian Resor Kepulauan Seribu bersama Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah SLTA se-Kepulauan Seribu menggelar rapat koordinasi dalam rangka pengamanan pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SLTA di Kantor Sudin Pendidikan Kabupaten Kepulauan Seribu, Selasa (29/3)

Pelaksanaan ujian tingkat SLTA dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 4 s/d 6 April 2016 pukul 07.00 - 10.00 Wib, untuk SMK tanggal 4 s/d 7 April 2016 pukul 07.00 - 10.00 Wib sedangkan untuk kesetaraan Kejar Paket C pada tanggal 4 s/d 7 April 2016

Menurut Kapolres Kepulauan Seribu Akbp John Weynart Hutagalung, Sik, Rakor tersebut sangat perlu, karena naskah ujian itu merupakan dokumen negara yang sifatnya rahasia, dan bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan saja, namun juga menjadi tanggung jawab pihak kepolisian untuk mengawalnya, sehingga bisa menjadi kualitas yang bagus dan tidak terjadi kebocoran soal.ujar John saat dihubungi diruangannya.


"Maka dari itu, melalui Rakor yang diselenggarakan Sudin Pendidikan Kabupaten Kepulauan Seribu, saya mengajak kepada semua pihak untuk ikut mengamankan dokumen negara ini, jangan sampai terjadi kebocoran soal. Harapan kami agar pelaksanaan UN baik itu dari pengawalan sampai pengamanannya nanti bisa berjalan dengan baik," harap John.

Sementara kita tahu, kalau Polres Kepulauan Seribu sekarang ini masih kekurangan personil "Namun Kapolres juga masih sangat-sangat peduli dengan pelaksanaan ujian nasional," ungkap Kasudin Pendidikan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Diketahui, jika kesuksesan ujian nasional juga merupakan tanggung jawab semua pihak. Maka dari itu, katanya, untuk pengamanan pelaksanaan ujian nasional, selain melibatkan pihak kepolisian, Dinas pendidikan juga akan melibatkan Sat Pol PP dan Linmas.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)