Sehari Menjabat Sebagai Kapolsubsektor, Bripka Hendra. K hadapi Perkelahian Keluarga

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Satu hari setelah menjabat menjadi Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra Kristianda diuji dengan perkelahian tetangga yang dipicu salah paham, Selasa (22/3)

Merasa kesal karena telah dijelek-jelekan, Sdr Muhammad Ali als Andong langsung mendatangi Sdri. Nurlailah yang notabene adalah kakanya sendiri untuk mengklarifikasi atas ucapan dan perbuatan yang mencemarkan namanya dengan menceritakan segala keburukan dan aibnya kepada Masyarakat, perang mulut tak dapat dihindarkan, Muali naik pitam menjambak dan mendorong Nurlaila hingga jatuh tersungkur.

Tak terima diperlakukan kasar oleh adiknya segera nurlaila melaporkan kejadian tersebut ke Polsubsektor Pulau Pari.


Atas kejadian tersebut Kapolsubsektor Pulau Pari memanggil kedua belah pihak untuk mintai keterangan "Kita Panggil kedua belah pihak untuk mediasi, sebagai Anggota Polri harus mampu malakukan pemecahan atau penyelesaian masalah dengan warga yang bertikai,  Akan tetapi masalah pertengkaran keluarga bisa menjurus ke tindak kekerasan fisik / pemukulan kita akan antisipasi itu" kata Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra K.


Setelah dilakukan mediasi perselisihan keluarga dapat diselesaikan dengan baik dan keduanya saling menyadari atas kesalahannya masing – masing selanjutnya keduanya saling memaafkan.

"Upaya yang ditempuh Kapolsubsektor tersebut sebagai bentuk upaya Polri yang hadir ditengah masyarakat sebagai Program Prioritas Kapolres Kepulauan Seribu Akbp John Weynart Hutagalung, Sik problem solving khas pulau dan merupakan bentuk pendekatan secara kekeluargaan, sehingga permasalahan tidak menjadi berkepanjangan' ujar Akp Jajang Sukendar kapolsek Kepulauan Seribu Selatan.

(Tim Redaksi-fery)






Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)