Kadis Pendidikan Tinjau Pelaksanaan UN di Kepulauan Seribu

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com-Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Sopan Andriyanto didampingi Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 di SMAN 69 Pulau Pramuka, SMKN 61 Pulau Tidung dan Paket C di Pulau Untung Jawa, Rabu (06/04/2016).

"Hari ini kami bersama BKD, DPRD DKI ingin melihat langsung secara detail pelaksanaan UN di Kepulauan Seribu dan juga kondisi gedung SMKN 61 yang mengalami kerusakan," ungkap Sopan Andriyanto.

Ia mengatakan, dari hasil kunjungan kita bisa dapat bahwa di administrasi Kepulauan Seribu itu hanya ada satu yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang selebihnya belum.

"Ini disebabkan belum tersedianya secara menyeluruh prasarana berupa komputer yang memang menjadi penunjang untuk UNBK," ungkapnya.

Namun seperti halnya, sambung Sopan, UN sekarang ini tidak berbeda dengan tahun lalu yang pertama kita menggunakan dua system Computer Based Test (CBT) dan juga Paper Based Test (PBT).

 
"Untuk jumlah siswa yang mengikuti ujian ada 133.961 terdiri dari jejang SMA, SMK, MA dan Paket C. Dan di Pulau Seribu Sendiri hanya 61 yang mengikuti UNBK ya itu di SMKN 61 Pulau Tidung dilakukan dengan tiga sesi pertama, kedua dan
ketiga," pungkasnya.

"Ucapan terima kasih dari Kepala Dinas Pendidikan DKI dan Bupati Kepulauan Seribu kepada jajaran Kepolisian Polres Kepulauan Seribu atas pelayanan dan pengamanan dari pendistribusian, penyimpanan hingga nanti pengembalian ke dinas pendidikan" ujar Briptu Teguh Wicaksono Bhabinkamtibmas Pulau Tidung

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)