Kampanye "Say No To Drugs" Melalui Patroli Bahari Sat Polair Polres Kepulauan Seribu

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Ada yang berbeda dari kegiatan Patroli Bahari Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, Sabtu (09/04). Jajaran Sat Polair Polres Kepulauan Seribu mengkampanyekan bahaya anti narkoba dalam kegiatan patroli baharinya yang digelar secara rutin.


Dibawah pimpinan KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu beserta 7 anggotanya melaksanakan patroli bahari di kawasan Timur pesisir pantai Ancol dengan memantau para wisatawan yang memadati pantai ancol.

Para wisatawan pantai Ancol dirasa terkesan malu-malu dengan anggota Sat Polair Polres Kepulauan Seribu dan terkadang juga hanya melihat tanpa berani mendekat. Itulah yang menjadi tantangan tim patroli bahari Sat Polair Polres Kepulauan Seribu untuk dapat merangkul semua wisatawan tanpa harus merasa takut dengan diadakannya kegiatan patroli bahari ini.

Tentunya dengan cara yang humanis, tim patroli bahari Sat Polair Polres Kepulauan Seribu rupanya tidak menjumpai rasa takut dari para wisatawan yang ternyata terlihat sangat antusias dengan adanya petugas yang melaksanakan patroli demi menjaga kemanan dan kenyamanan para pengunjung pantai ancol. 

KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Iptu Asrol mengatakan "Kami sama sekali tidak menemukan rasa takut dari para wisatawan yang merasa terganggu dengan aktifitas kegiatan patroli ini. Kenyataannya yang kami temukan di lapangan adalah para wisatawan sangat merasa nyaman dengan kehadiran kita untuk kegiatan patroli bahari yang digagas oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik dalam program prioritasnya" Ujar Iptu Asrol.

Iptu Asrol menambahkan, yang berbeda dari kegiatan patroli bahari dari yang sebelumnya adalah kami sengaja membawa spanduk yang tertera di kapal patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, yakni tentang himbauan agar mengatakan tidak pada narkoba.

"Ya seperti yang kita lihat ada yang berbeda dikapal patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu bahwa kami mempunyai misi untuk memerangi narkoba sesuai dengan arahan bapak Kapolres melalui ajakan "say no to drugs" agar para wisatawan dapat berwisata yang sehat tanpa narkoba" Tambah Asrol.

Tak sampai di kawasan pesisir Timur ancol, tim patroli bahari juga berpatroli di perairan pulau Bidadari dan selanjutnya berpapasan dengan kapal penangkap ikan yang hendak melaut.


"Kami tadi berpapasan dengan KM Satria Sejati yang dinahkodai oleh Muhidin yang membawa serta 27 ABK saat akan pergi melaut untuk melakukan aktifritas penangkapan ikan. Kami periksa dokumen pelayarannya lengkap semua dan kami berikan himbauan agar selalu senantiasa waspada dan mengutamakan keselamatan mengingat cuaca yang tidak menentu" Kata Asrol.

(Humas Res1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)