Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Sambangi Perusahaan Peternakan Ikan Kakap

Arif
1


Polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka menjalin kerjasama dalam hal memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria berkunjung ke PT. Lucky Samudra Pratama di Pulau Kongsi Kepulauan Seribu Utara.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Bpk Wahyono selaku Supervisor dari PT Lucky Samudra Pratama. “ Saya berterima kasih atas kunjungan Bapak Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Kami harap dengan adanya kunjungan ini kita bisa saling bekerjasama dalam hal keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu Utara ini.” Ujar Wahyono.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria dalam kunjungannya sempat berkeliling di Pulau Kongsi untuk melihat dan memantau aktivitas rutin yang dilaksanakan oleh PT Lucky Samudra Pratama dan karyawannya. 

PT. Lucky Samudra Pratama bergerak di bidang budi daya ikan. Ikan yang dibudidayakan adalah ikan Marukoban  (Bawal Jepang) dan Ikan Bawal Putih. Ikan – ikan tersebut di pelihara dari bibit hingga dewasa atau hingga siap untuk dipanen. “Setelah dipanen, ikan Kami olah untuk didistribusikan ke pasar lokal dan sebagian besar untuk di ekspor ke Jepang"

PT Lucky Samudra Pratama menjamin kalau kualitas ikan Marukoban yang diproduksinya merupakan kualitas ikan nomer satu. “Negara Jepang dikenal paling cerewet soal kualitas ikan yang dikonsumsinya, sehingga Kami harus benar – benar menjaga kualitas ikan tersebut dengan baik.” Ujar Wahyono.


Bpk Wahyono menjelaskan bahwa sebelum ikan Marukoban ini dipanen atau dimatikan, ikan Marukoban tersebut dipuasakan terlebih dahulu selama 2 hari agar perut ikan Marukoban tersebut sudah tidak ada kotorannya, kemudian ikan Marukoban di SHIME (bloodletting/proses buang darah)agar kesegaran ikan dapat selalu terjaga. Ikan yang sudah di SHIME akan disimpan ke dalam insulation tank dan diberi es giling agar selalu berada dalam suhu 0-2 derajat Celcius dan dikirim melalui kapal yang 3 jam kemudian baru akan tiba di pabrik pengolahan ikan kami yang berada di Muara Baru. Ikan marukoban yang telah tiba di pabrik kami akan dicuci dengan air ozone dengan tujuan untuk membebaskan ikan marukoban fresh tersebut dari bakteri dan kuman. Setelah itu kami baru akan mengirim ikan tersebut ke pusat retail atau tempat penjualan ikan marukoban. Waktu pengiriman ikan marukoban tersebut, kami tetap penyimpan ikan dalam keadaan suhu 0-2 derajat celcius agar kesegaran ikan MARUKOBAN tersebut tetap terjaga. 


“Rasa ikannya enak dan lezat.” Kata AKP Fredy saat mencicipi Shasimi ikan Marukoban di PT Luck Samudra Pratama. “ Saya ucapkan terima kasih kepada PT Lucky atas sambutan hangatnya, semoga ke depan kita bisa melakukan kerjasama dengan lebih baik sehingga wilayah Kepulauan Seribu Utara ini selalu dalam keadaan aman dan tentram,” ujar Fredy.

(Humas KSU),

Post a Comment

1Comments

Post a Comment