Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Bersama Tim dari CNOOC Ses.Ltd Lakukan Pembersihan Limbah Minyak

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria tinjau giat penanggulangan limbah minyak di sepanjang pantai Pulau Pramuka, Rabu (13/4/2016).

Seperti diketahui bahwa hari Senin (11/4) warga Pulau Pramuka dan Pulau Panggang dikejutkan dengan ditemukannya limbah minyak di sepanjang Pantai Pulau Pramuka dan Pulau Panggang. Limbah minyak berwarna hitam tersebut mengotori pantai dan laut sekitar Pulau Pramuka dan Pulau Panggang. Dikuatirkan Limbah minyak tersebut akan merusak ekosistem di laut kalau tidak mendapatkan penanganan dengan cepat.


“Sampai saat ini kami masih belum bisa menetapkan siapa yang harus bertanggung jawab atas pencemaran laut ini. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Namun Kami berterima kasih kepada pihak PT. CNOOC SES Ltd yang mau membantu Kami menangani limbah minyak tersebut hingga bersih.” Ujar AKP Fredy Yudha saat meninjau lokasi giat pembersihan limbah minyak di Pantai Pulau Pramuka.


Menurut penjelasan Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy pihaknya telah menyelidiki kasus pencemaran laut oleh limbah minyak tersebut. Dugaan sementara limbah minyak tersebut datang dari arah selatan Pulau Pramuka dimana disana merupakan jalur pelayaran internasional yang dilewati oleh banyak Kapal Laut.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)