Peran Bhabinkamtibmas Dalam Memerangi Narkoba di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Dengan pola Preemtif, Bhabinkamtibmas pulau Harapan memberikan himbauan terhadap masyarakat pulau Harapan untuk menjauhi narkoba, Jum'at (29-04).

Bripka Sidik selaku Bhabinkamtibmas pulau Harapan mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wilayahnya, selain itu demi menjaga pulau Harapan yang bersih dari narkoba, Bhabinkamtibmas memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat pulau Harapan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Dengan demikian masyarakat dapat memerangi narkoba yang tentunya bersinergi dengan Kepolisian.

Bripka Sidik memiliki sasaran utama dalam hal bimbingan dan penyuluhan terhadap penyalahgunaan Narkoba ini. Sasaran utamanya yakni para generasi muda Kepulauan Seribu
.
“Kalangan remaja merupakan kalangan yang rentan sekali menggunakan narkoba.” Jelas Bripka Sidik saat memberikan binluhnya ke para remaja di Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara.


Sidik memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada remaja yang ditemuinya saat melaksanakan sambang di wilayahnya. Dia menjelaskan bahwa narkoba adalah zat adiktif yang mampu merusak sel – sel saraf tubuh yang bisa mengakibatkan sipemakainya mengalami halusinasi berat yang berakibat pada gangguan mental dan juga psikis. Narkoba juga dapat merusak beberapa organ tubuh seperti jantung, saluran pembuluh darah, paru – paru dan liver. Kemudian jika narkoba sudah merusah sistem tubuh kita, maka pengguna narkoba tersebut dapat meninggal dunia.

Selain merusak sistem saraf  dan organ tubuh kita, Narkoba juga dapat merusak psikologis dan sosialitas penggunanya. Dari segi psikologis pengguna narkoba cenderung untuk bersifat agetatif (ganas atau brutal), kurang percaya diri, paranoid (serba takut), cenderung menyakiti diri sendiri atau bahkan bisa berakibat bunuh diri.

Dari segi sosialitas, pengguna narkoba cenderung mengucilkan diri sendiri, sering menghindari keramaian, menghindari kontak dengan keluarga dan melakukan tindakan kriminalitas.
“Melalui Bhabinkamtibmas, Polsek Kepulauan Seribu Utara memberikan binluh tentang bahaya narkoba ke masyarakat. Diharapkan nanti seluruh masyarakat di Kepulauan Seribu Utara  ini sadar betul akan bahaya Narkoba sehingga bersama – sama Kita dapat memerangi Narkoba. Stop penyalahgunaan Narkoba!!” Tegas Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria dalam menanggapi masalah tentang penyalahgunaan Narkoba di wilayahnya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)