Propam Polres Kepulauan Seribu Gelar Pemeriksaan Penegakkan Kedisiplinan Anggota

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Bertempat di halaman Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Marina Ancol, Propam Polres Kepulauan Seribu menggelar pemeriksaan kelengkapan administrasi dan Gampol anggota Polres Kepulauan Seribu, Senin (18/04).

Dalam kegiatan pemeriksaan yang dilakukan setelah menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional pagi ini, Propam Polres Kepulauan Seribu dipimpin oleh Kasi Propam Ipda Abdul Kadir didampingi oleh Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Slamet Haryono memeriksa satu persatu anggota yang meliputi pemeriksaan surat senjata api, KTA, sikap tampang dan kelengkapan seragam dinas yang digunakan.

Kasi Propam Polres Kepulauan Seribu Ipda Abdul Kadir mengatakan "Dari hasil pemeriksaan tersebut, kami mendapati ada beberapa anggota yang KTA nya belum diperbaharui, untuk itu segera kami lakukan koordinasi dengan Bag Sumda agar para anggota wajib mengganti KTA secepatnya. Selain KTA kami juga memeriksa kelengkapan Gampol (seragam Polisi dinas) sesuai dengan aturan yang berlaku, masih ditemukan adanya anggota yang Gampolnya tidak sesuai seperti sepatu yang dipakai tidak sesuai dengan kedinasan, untuk itu kami berikan tenggang waktu selama 3 hari agar segera mengganti yang sesuai dengan aturan kedinasan" Ujar Abdul Kadir.

Di tempat yang sama, Wakapolres Kepulauan Seribu Komisaris Polisi Slamet Haryono menambahkan "Sebagai anggota Polri, kita adalah contoh dan teladan bagi masyarakat dalam hal ketertiban, kedisiplinan dan penegakkan hukum. Oleh karena itu sebelum anggota Polres Kepulauan Seribu terjun ke lapangan untuk menegakkan disiplin kepada masyarakat, terutama agar dalam diri anggota itu sendiri tercipta rasa kedisiplinan terlebih dahulu, baik disiplin dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat" Ujar Waka.

(Humas Res1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)