Antisipasi Lonjakan Wisatawan Saat Libur Panjang, Polsek Kepulauan Seribu Utara Rapat Bersama Pemda

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Polreskepulauanseribu.com - Hari Kamis dan Jumat tanggal 5 dan 6 Mei 2016 nanti merupakan hari libur nasional yang akan menjadi hari libur yang panjang. Kesempatan libur panjang ini tentunya akan banyak dinikmati oleh orang – orang untuk berwisata ke tempat – tempat yang mereka sukai.
Kepulauan Seribu merupakan salah satu tempat wisata yang akan terkena imbas libur panjang ini. “Lonjakan wisatawan bisa mencapai 10 kali lipat lebih banyak dari hari biasa.” Kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria.

Untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan tersebut Polsek Kepulauan Seribu dan Pemda setempat mengadakan rapat di Ruang Tiga Pilar Pulau Harapan, Selasa (03/4/2016). Hadir dalam rapat tersebut yaitu Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Bripka Sidik, Kapolsubsektor Pulau Harapan Brigadir Adi Sumarsanto, Kasatgas Satpol PP Sopiullah, dan Babinsa Pulau Harapan Serda Ariyanto.

Dalam giat rapat tersebut dibahas berbagai macam permasalahan yang dapat timbul akibat lonjakan wisatawan saat libur panjang nanti dan cara mengatasinya. Salah satu permasalahannya yaitu banyak wisatawan yang memadati dermaga setelah mereka turun dari Kapal ojek sehingga penumpang kapal ojek yang hendak turun mengalami kesulitan untuk melintas. Untuk mengatasinya anggota gabungan Polsek, Pemda dan dishub akan meminta agar wisatawan menunggu di tempat yang telah disediakan untuk menunggu temannya yang belum turun dari Kapal Ojek.

Permasalahan lainnya adalah sampah. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Harapan dan Kelapa diperkirakan sekitar 3000 orang lebih, dengan demikian diperkirakan sampah sisa makanan akan banyak menumpuk. Untuk itu Pemda akan menyediakan sarana dan prasarana pembuangan sampah yang dapat digunakan oleh wisatawan yang berkunjung di Pulau Harapan dan Pulau Kelapa.
Yang ketiga adalah masalah pedagang yang kerap berdagang di sembarang tempat. “Kami telah sediakan tempat khusus untuk pedagang makanan yang akan berjualan pada hari libur nanti.” Ujar Kastgas Satpol PP Sopiullah.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria menjelaskan bahwa Polsek Kepulauan Seribu Utara telah menyiapkan 25 anggotanya untuk mengamankan libur panjang nanti. “Kami telah siapkan personil Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk mengamankan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Harapan, Pulau Pramuka dan Pulau Kelapa. dalam pengamanan nanti Kami akan dibantu oleh TNI, Satpol PP, Dishub dan Polhut Kepulauan Seribu Utara.” Kata AKP Fredy Yudha Satria.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)