Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Sosialisasikan Keselamatan Berwisata Bahari di Kepulauan Seribu

Arif
0

Polreskepulauanseribu.com - Sabtu, (14/05/2016) bertempat di aula Polsek Kepulauan Seribu Utara AIPDA Acep Yoga PS Kanit Binmas lakukan giat sosialisasi tentang menjaga  keselamatan diri dalam berwisata bahari. Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh karyawan dari PT ACE Hardware Cinere, Depok.

Sebanyak 29 orang mendapatkan arahan tentang bagaimana cara aman ketika berada dilaut, baik itu saat berada diatas kapal laut ataupun saat berenang dan snorkeling. “Selalu gunakan Life Jacket demi keamanan diri saat berenang dan berada diatas kapal untuk antisipasi jika terjadi laka laut.” Jelas Aipda Acep Yoga.


Selain itu Kanit Binmas juga meminta kepada ketua rombongan dan guide tour supaya selalu melakukan pengecekan terhadap peserta tour saat setelah melaksanakan suatu kegiatan yang berhubungan dengan laut, seperti berenang, snorkeling dan menyelam. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya peserta yang tertinggal dilaut atau tenggelam.

Kanit Binmas juga menekankan agar wisatawan juga selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak merusak terumbu karang “Lingkungan yang bersih dari sampah akan memberikan kenyamanan dan juga dapat memelihara keindahan alam sekitar.” Kata Acep.


Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria menegaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat diperlukan, mengingat bahwa banyak wisatawan yang belum mengerti tentang prosedur keselamatan dalam berwisata bahari “Dengan diadakannya giat sosialisasi ini, semoga korban laka laut dapat diminimalisir sehingga wilayah Kepulauan Seribu Utara ini menjadi wilayah wisata yang aman dan nyaman.” Kata AKP Fredy Yudha.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)