Kerjasama Polres dengan Pemda Kepulauan Seribu, Untuk Perbanyak Lampu Penanda Karang

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Bupati Minta Sudinhubtrans Perbanyak Lampu Penanda Karang   
Polreskepulauanseribu.com - Kapolres Kepulauan Seribu dan Bupati Kepulauan Seribu jalin kerjasama peningkatan keamanan dan kenyamanan dalam pelayaran salah satunya meminta memprogramkan pemasangan lampu-lampu penanda karang. 

“Peristiwa kapal Sabuk Nusantara 46 yang menabrak karang di Pulau Gosong Sekati, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, adalah peringatan meskipun saat kejadian tidak sampai menelan korban jiwa,” ungkap Budi Utomo, Jumat (13/05/2016).  

Budi menambahkan, dari awal sudah saya sampaikan bahwa Sudin Perhubungan segera melakukan penambahan lampu rambu-rambu penanda karang. Terkait dengan karang-karang di perairan Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa, itu harus dikurangin atau dibuang supaya kapal besar itu bisa lewat.

“Karena pada saat dangkal atau ombak, dan belokannya sedikit dia bisa menyenggol karang. dari peristiwa itu kami akan segera koordinasikan dengan Pemda Kepulauan Seribu untuk Sudin Perhubungan memprogramkan pemasangan rambu-rambu tanda karang, melakukan pendalaman alur dan perbaikan dermaga. Ujar Kapolres Kepulauan Seribu John Weynart Hutagalung, Sik

“Itu Pulau Gosong termasuk yang harus segera dilakukan pendalaman alur dan pelebaran,” pungkasnya.

(Humas Res KS)

     

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)