Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pimpin Langsung Operasi Cipkon

Arif
0



polreskepulauanseribu.com - Pelaksanaan Cipta Kondisi (Cipkon) di Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara rutin dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional. Karena pada hari itu jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Harapan meningkat drastis dibanding hari – hari biasa.

Personel yang terlibat dalam giat cipkon merupakan personel gabungan dari Polsek, Satpol PP, Dishub dan TNI. Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria yang memimpin langsung giat Cipkon di Pulau Harapan tersebut.


Cipta Kondisi merupakan giat kepolisian yang ditujukan untuk memberantas peredaran narkoba dan minuman keras (miras). Setiap wisatawan ataupun penumpang kapal yang mencurigakan akan diperiksa barang bawaannya. Dan jika kedapatan membawa narkoba, miras dan senjata tajam maka pemiliknya akan diperiksa untuk kemudian diproses secara hukum. 

Menurut AKP Fredy Yudha bahwa cipkon dilakukan secara rutin karena cipkon bertujuan untuk menciptakan suasana lingkungan yang aman dan nyaman, “Kenyamanan akan terganggu bilamana ada orang yang mabuk miras mengacau dan membuat onar. Oleh sebab itu Kita laksanakan cipkon ini demi kenyamanan bersama” Ujar Fredy.

(Humas KSU

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)