Patroli Bahari, Salah Satu Wujud Pelayanan Terhadap Masyarakat Dari Sat Polair Polres Kepulauan Seribu

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Demi memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu aktif melaksanakan kegiatan Patroli Bahari, Sabtu (21-05).

Dengan menggunakan kapal patroli, sebanyak 5 personil dibawah pimpinan Kanit Gakkum Sat Polair Polres Kepulauan Seribu bertolak dari dermaga 1 Marina Ancol untuk melaksanakan Patroli Bahari menuju perairan pesisir pantai Timur Ancol untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap kapal-kapal nelayan dan kapal penyewaan wisata agar selalu mengutamakan keselamatan dan wajib memiliki sarana keselamatan dikapalnya berupa life jacket.

Di pantai Timur Ancol, tim Patroli Bahari berkoordinasi dengan life guard agar mewaspadai para pengunjung Ancol yang sedang melakukan kegiatan wisata dipesisir pantai untuk selalu menjaga keselamatan dan tidak berenang melewati batas yang dibuat oleh pihak Ancol.

Selanjutnya tim Patroli Bahari bergerak menuju perairan pantai Mutiara dan Muara Baru. Dalam perjalanannya, Tim Patroli Bahari berpapasan dengan kapal nelayan yang akan pergi melaut dan memberikan himbauan untuk selalu waspada terhadap potensi bahaya pemerasan maupun perompakkan dilaut serta menghimbau untuk melengkapi dokumen-dokumen pelayaran.

Kanit Gakkum Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ipda Kuswinarno mengatakan "Patroli Bahari ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan di perairan pantai Ancol dan Kepulauan Seribu. Seiring dengan cuaca yang tidak menentu saat ini, kami menghimbau kepada nelayan yang akan melakukan aktifitas penangkapan ikan dilaut agar selalu mengutamakan keselamatan dan menyediakan life jacket" Ujar Kuswinarno.

(Humas Res1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)