Polres Kepulauan Seribu Lakukan Tes Kejiwaan dan Menejemen Stres Anggotanya

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Polres Kepulauan Seribu menampik tak punya agenda rutin pemeriksaan fisik maupun psikis anggotanya. Pengecekan kondisi fisik juga kejiwaan anggota Polres Kepulauan Seribu rutin dilakukan setahun sekali.

"Setahun sekali kita laksanakan medical check up dan salah satu item jenis pemeriksaanya adalah pemeriksaan kejiwaan, MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) kali ini 80 personel lakukan pemeriksaan kejiwaan," kata Kabag Sumda Polres Kepulauan Seribu Kompol Tuladi saat ditemui di Aula Ecopark Ancol pada Pelaksanaan Sosialisasi Menejemen Stres dan Pemeriksaaan Kejiwaan Rabu (25/5)

 
Tuladi tak menampik kondisi kejiwaan polisi tengah jadi sorotan. Terlebih, maraknya kasus penembakan oknum polisi terhadap orang terdekatnya, bunuh diri, dan beberapa kasus lain, yang dikaitkan dengan kondisi kejiwaan oknum anggota korps Bhayangkara.

"Dengan adanya kasus yang ada sekarang, ada anggota yang bunuh diri dan sebagainya, Urdokes Polres Kepulauan Seribu menggandeng Biddokes Polda Metro Jaya melaksanakan sosialisasi manajemen stres untuk anggota, dan juga pemeriksaan MMPI," jelas Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Slamet Haryono disela-sela Pembukaan Sosialisasi


Kondisi kejiwaan polisi jadi sorotan. Pasalnya, belakangan terjadi kasus tindak pidana seperti penembakan ataupun kekerasan terhadap orang terdekat yang dilakukan oknum anggota polisi.

 
(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)