Jaga Wilayahnya Tetap Kondusif, Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Bahari Sekaligus Kampanyekan Kelematan Pelayaran

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Sat Polair Polres Kepulauan Seribu menggelar Patroli bahari yang dilaksanakan hari minggu ini (19/06), dengan rute pesisir timur Ancol, perairan pantai mutiara dan perairan pulau Reklamasi serta perairan pelabuhan muara angke yang dipimpin oleh Kanit Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ipda Kusno beserta 5 anggotanya.

Dalam kegiatan patroli bahari tersebut, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga mengkampanyekan tentang keselamatan pelayaran dengan membawa spanduk bertuliskan "Utamakan keselamatan, selalu menyediakan pelampung di dalam kapal" dimana spanduk tersebut dipasang dikapal patroli Polair yang bergerak mobile saat berpatroli di laut dengan tujuan dapat dibaca serta diketahui oleh para nahkoda maupun nelayan dan penumpang kapal di perairan Kepulauan Seribu.

Pentingnya Keselamatan Pelayaran dalam bidang  maritim perlu diperhatikan, khususnya bagi pengguna jasa Pelayaran ataupun yang terkait seperti nelayan dalam kegiatannya mencari ikan di laut. Tantangan seperti cuaca buruk dan minimnya fasilitas ataupun pengetahuan untuk mendukung Keselamatan pelayaran, yang membuat perlunya diadakan kampanye Keselamatan Pelayaran di Kepulauan Seribu.

Untuk itu Sat Polair Polres Kepulauan Seribu tidak henti-hentinya memberikan contoh keselamatan pelayaran kepada nahkoda, nelayan dan penumpang kapal untuk selalu menggunakan life jacket sebagai antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat melaut / berlayar. Kegiatan kampanye keselamatan pelayaran tersebut selalu dilakukan oleh Sat Polair Polres Kepulauan Seribu diwaktu menggelar patroli bahari.

"Sudah banyak kecelakaan kapal yang mengakibatkan korban jiwa tenggelam di laut karena minimnya sarana keselamatan seperti life jacket, untuk itu selain kita melaksanakan patroli bahari untuk menjaga situasi keamanan tetap kondusif, kami pun tidak henti-hentinya mengkampanyekan keselamatan pelayaran dengan maksud agar para nahkoda, nelayan dan penumpang kapal untuk selalu mengutamakan keselamatan dengan menggunakan life jacket yang wajib disediakan dikapal" ujar Ipda Kusno.

(Humas Res1000)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)