Sukseskan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Polres Kepulauan Seribu Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1437 H di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu dengan sandi "Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya Jaya 2016", jajaran Polres Kepulauan Seribu bersama dengan instansi terkait wilayah Kepulauan Seribu menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakoord) Lintas Sektoral yang bertempat di gedung Mitra Praja, Sunter Jakarta Utara, selasa (28-06).

Dengan mengambil tema "Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, kita sinergikan pengamanan Idul Fitri 1437 H dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat Kepulauan Seribu" Rakoord tersebut dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Seribu, Wakapolres Kepulauan Seribu, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Kepulauan Seribu, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Danramil Kepulauan Seribu, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kepulauan Seribu, Pol PP Kepulauan Seribu serta SAR DKI Jakarta.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik dalam sambutan pembukaan Rakoord Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya 2016 mengatakan "Tujuan diadakan Rakoord ini adalah untuk mensinergikan mengenai langkah-langkah kedepan yang kita lakukan dalam rangka mensukseskan pengamanan perayaan hari besar umat Muslim yakni hari raya Idul Fitri 1437 H. Saya berharap pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya Jaya 2016 ini berjalan lancar, aman dan kondusif khususnya di wilayah Kepulauan Seribu. Kita laksanakan tugas pokok masing-masing secara profesional demi memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat" ujar John didepan para peserta Rakoord.

Dalam pelaksanaan Rakoord Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya 2016, Kasat Intelkam Polres Kepulauan Seribu AKP Awi SH, memaparkan tentang situasi dan kondisi Ipoleksosbudhankam yang artinya adalah perkembangan mengenai Ideologi Politik Ekonomi Sosial Budaya Pertahanan dan Keamanan di wilayah Kepulauan Seribu.

Selanjutnya Kepala Bagian Operasional Polres Kepulauan Seribu Kompol Wayan Canteng SH, juga memaparkan mengenai kesiapan Pengamanan dan Ploting dari personil Polres Kepulauan Seribu beserta instansi terkait yang akan ditempatkan dimasing-masing pulau resor dan pulau pemukiman dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya 2016 wilayah Kepulauan Seribu. 

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Anwar mengatakan bahwa tanpa kita bersinergi, pulau kita yakni Kepulauan Seribu tidak bisa aman, untuk itu kita semua harus tetap siaga dan bersinergi. Pospam yang dibuat oleh Polres Kepulauan Seribu agar masing-masing personil yang nantinya ditempatkan di pospam yetsebut agar mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya.

(Humas Res1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)