17 Calon PPK KAbupaten Kepulauan Seribu Ikuti Tes Wawancara

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
17 Calon PPK Kepulauan Seribu Ikuti Tes Wawancara 

Polreskepulauanseribu.com - Sebanyak 17 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kepulauan Seribu yang lolos seleksi tertulis dan komputer mengikuti tahapan seleksi wawancara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Untuk tes tertulis dan komputer kita sudah lakukan kemarin, sekarang tes wawancara," ungkap Sumarno, Ketua KPU Kepulauan Seribu, Selasa (12/07/2016).

Sumarno menambahkan, untuk peserta tes di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dari 8 orang pendaftar hanya 7 orang yang memenuhi syarat administrasi, sementara Kecamatan Kepulauan Seribu Utara ada 11 orang pendaftar dan semua lolos administrasi, namun saat tes tertulis hanya 10 orang yang hadir sampai tes wawancara.

"Sistemnya nanti akan kita rangking berdasarkan nilai tertinggi. Hari kamis (14/07/2016) kami akan pleno untuk menetapkan PPK terpilih, masing-masing kecamatan akan di pilih 5 orang. Sementara hari Sabtu (16/07/2016) dilakukan pelantikan PPK di kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, di Pulau Pramuka," ungkapnya.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Akp Fredy Yudha Satria menyampaikan harapannya untuk kualitas dari sisi intergritas, wawasan dan kinerja PPK yang akan datang ini bisa lebih baik. Urusan-urusan yang menyangkut perhitungan atau rekapitulasi suara bisa selesai di tingkat PPK, sehingga pada saat pleno di tingkat Kabupaten tidak ada persoalan-persoalan yang tidak diinginkan.

"Begitu juga nanti di data pemilih mudah-mudahan lebih bagus dari sebelumnya. Artinya, pengguna hak pilih itu nantinya seluruh warga bisa terdaftar. Dengan demikian pada saat pemungutan suara di Kepulauan Seribu bisa mencapai 80 persen," tegasnya

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)