Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Hadiri Kegiatan Polmas Sambang Nusa Dit Polair Polda Metro Jaya di Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara​

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0



Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polsek Kepulauan Seribu Utara Bripka Sidik menghadiri giat bertajuk Polmas Sambang Nusa yang digelar oleh Dit Polair Polda Metro Jaya di Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara, Jumat (29/7)

Acara Polmas Sambang Nusa Dit Polair Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh AKBP Hery Nooryanto Sik ini dihadiri oleh Lurah Pulau Harapan Murta S.ag, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Bripka Sidik dan 150 undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, orang lanjut usia dan anak yatim piatu di Pulau Harapan.

Menurut AKBP Hery Nooryanto Sik tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk melakukan pembinaan dan hubungan kerja sama dengan organisasi, tokoh masyarakat sekitar terkait koordinasi dan peran kamtibmas. Rencananya kegiatan sambang akan digelar dibeberapa pulau berpenduduk di wilayah Kepulauan Seribu.


Disini masyarakat dijelaskan tentang pengertian dari Pemolisian Masyarakat (Community Policing ) atau yang biasa disingkat Polmas yaitu suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan antara anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya.

Polmas sambang nusa mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Pulau Harapan. Tidak hanya memberikan pengetahuan dan menciptakan hubungan kerja sama yang baik tapi acara tersebut juga memberikan sarana kontak untuk masyarakat serta menggelar acara bakti sosial untuk anak yatim yang hadir pada acara tersebut.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria mengungkapkan rasa terima kasihnya yang besar kepada Dit Pol Air PMJ atas acara yang digelar di Pulau Harapan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih Kepada Dit Polair Polda Metro Jaya yang telah melakukan Sambang Nusa wilayah Kepulauan Seribu, dan diharapkan dengan adanya sambang nusa kali ini Jajaran Polres Kepulaun Seribu dan masyarakatnya dapat besinergi dengan Jajaran Dit Polair Polda Metro Jaya bersama dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif sesuai dengan tujuan dari acara ini yaitu untuk mendukung indonesia sebagai poros maritim dunia dan meningkatkan kerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah perairan khususnya Kepulauan Seribu.” Ucap AKP Fredy Yudha

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)