Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Ikut Sukseskan Giat Gebyar Posyandu

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polres Kepulauan seribu Bripka Sidik, memberikan pengamanan jalannya giat Gebyar Posyandu di Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara, Kamis (28/07). Gebyar posyandu dilakukan untuk memonitoring kesehatan balita di wilayah Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Salah satu fungsi posyandu adalah pencegahan dini dimana setiap balita diwajibkan datang ke posyandu  untuk diperiksa kesehatannya oleh petugas kesehatan. Giat berjalan dengan memberikan vitamin, penimbangan berat badan balita, pemeriksaan Ibu hamil serta suntik KB.

Rencananya gebyar posyandu akan dilaksanakan di tiap-tiap RW di Pulau Harapan dan rutin dilaksanakan setiap 1 bulan sekali. Dengan rutin dilaksanakan maka tujuan dinas kesehatan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bebas penyakit akan dapat tercapai. Diharapkan dengan adanya Posyandu dapa mengurangi jumlah penyakit mematikan pada anak-anak, Ibu hami dan Ibu melahirkan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy menambahkan “Dengan dihadirkan polri di Kegiatan Posyandu ini diharapkan kegiatan berjalan aman dan kondusif, serta kami siap membantu pemerintah untuk tercapainya masyarakat sehat dan sejahtera“ Kata Kapolsek.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)