Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Himbau Masyarakat Jauhi Paham Radikal

Arif
0
polsekkepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Polsek Kepulauan Seribu Utara Bripka Sahrizal, mengikuti giat penyuluhan siskamling dan antisipasi paham radikalisme di ruang pola lantai dua Kantor Kec Kepulauan Seribu Utara, rabu (27/07).

Penyuluhan tersebut merupakan program yang dilaksanakan oleh Kasubdit Binmas Polda Metro Jaya dan Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu. Program sosialisasi tentang paham radikalisme dan sistem keamanan lingkungan atau siskamling telah dilakukan diberbagai pulau penduduk diwilayah Kabupaten Kepulauan Seribu dan diikuti oleh banyak penduduk lokal.
 

Adapun maksud dan tujuannya yaitu memberikan pengetahuan sekaligus awareness terhadap bahaya paham radikalisme bagi masyarakat. Dijelaskan bahwa paham radikalisme merupakan paham yang dibuat oleh suatu kelompok atau golongan yang ingin merubah atau memperbaharui keadaan social ataupun politik suatu negara dengan menggunakan cara – cara paksaan dan kekerasan.

“Radikalisme berasal dari fanatisme terhadap aliran atau ajaran tertentu yang pemahamannya sangat berlebihan. Radikalisme bersifat memaksakan kehendak orang lain untuk ikut dalam paham tersebut. Seringkali pemaksaan tersebut disertai dengan tindak kekarasan kepada orang lain. Oleh sebab itu hindarilah ajaran – ajaran radikalisme demi keutuhan dan keamanan bangsa dan negara.” Ujar Sahrizal.
 
(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)