Dinas Tata Air DKI Jakarta Dan Kelurahan Pulau Panggang Rencanakan Pembangunan Tempat Pengolahan Air R.O di Pulau Panggang

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Kamis (14/07), Dinas Tata Air DKI Jakarta, Lurah Pulau Panggang Yuliardi dan Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi tinjau lokasi pembangunan tempat pengolahan air R.O di Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara. 

Tempat pengolahan air R.O. tersebut rencananya akan dibangun di sebelah timur lapangan bola Pulau Pramuka dan di belakang gedung kelurahan Pulau Panggang Kepulauan Seribu.

Air bersih merupakan salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh masyarakat Kepulauan Seribu, terutama saat musim kemarau. Kurang tersedianya pengolahan air bersih di wilayah mereka membuat warga kesulitan untuk mendapatkan air yang layak konsumsi.

Untuk kebutuhan air masak warga memanfaatkan air yang mereka beli dari pengolahan air laut bahkan ada yang memanfaatkan air hujan untuk memasak. Untuk keperluan mandi dan lainnya warga Kepulauan Seribu menggunakan air sumur.

Tidak semua air sumur atau air galian di wilayah Kepulauan Seribu Utara ini memiliki kejernihan dan kebersihan yang layak. Air sumur tersebut terkadang masih terasa asin seperti air laut dan warnanya kecoklatan. Hal tersebut bisa diperparah jika hujan tidak kunjung turun dalam waktu lama.

“Dengan dibangunnya tempat pengolahan air R.O ini diharapkan kebutuhan warga akan air bersih dapat terpenuhi.” Ujar Suhendi.

Air RO adalah air dari hasil penyaringan melaluli membran Reverse Osmosis. Air yang dihasilkan oleh sistem RO tersebut akan memiliki kandungan air murni super bersih. Dimana zat – zat kimia berbahaya, kuman dan bakteri yang jahat akan tersaring dengan sempurna.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)