Kepulauan Seribu tetap menjadi pilihan wisatawan pasca libur panjang lebaran.

Ferry
0
Dok Humas Res 1000

polreskepulauanseribu.com - Dalam urusan berwisata, Kepulauan Seribu memang punya daya tarik yang tak kalah dengan destinasi lainnya. Namanya sekarang makin ngetop. Kepulauan Seribu sudah ditetapkan menjadi salah satu destinasi prioritas Nasional yang terletak di teluk Jakarta.


Bermacam pilihan yang dapat diperoleh mulai Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung,  Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Ayer, Pulau Sepa, Pulau Putri hingga Pulau Pelangi, semua menyimpan eksotisme yang tak kalah dengan Bali ataupun Lombok. Tak heran, manakala saat hari libur  Pelabuhan Kali Adem dan Marina Ancol, sudah padat oleh kerumunan wisatawan sejak pukul 06.00 WIB. Dan semua rela berjajar rapih meski harus antre panjang.


Para wisatawan yang ingin berwisata ke Kepulauan Seribu tetap tinggi pasca lebaran, diperkirakan ada sekitar 2.000-an orang yang menyeberang ke Kepulauan Seribu. Ada 10 sampai 13 kapal yang sudah siap untuk melayani penyeberangan ke berbagai pulau pemukiman maupun resort, Sabtu (16/07/16).


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta, Catur Liswanto, ikut mengamini. Baginya, rayuan hamparan air laut sejernih kristal, warna gradasi air laut memukau, mulai dari putih bening, hijau tosca hingga biru azul, akan sukses menghipnotis wisatawan yang tidak sabar berenang dan eksplorasi. Dan semua keindahan tadi, makin terasa komplit dengan kuliner khas Kepulauan Seribu yang sangat nikmat. “Setelah berwisata ada banyak kuliner khas yang bisa dinikmati. Yang suka pedas dan gurih, bisa mencoba sate gepuk, pastel ikan serta cumi tumis bumbu hitam. Yang suka manis, ada Bom Atom dan Kue Talam Ikan. Silahkan dinikmati. Semuanya enak,” terang Catur.

Jangan khawatirkan masalah keamanan "Kami Jajaran Polres Kepulauan Seribu bersinergi dengan Koramil, Sat Kamla, Sudin Dishub, Satpol PP dan masyarakat Kepulauan Seribu siap menjaga keamanan selama 24 jam" pungkas Kapolres Kepulauan Seribu Akbp John Weynart Hutagalung , Si.K.


{Humas Res 1000).

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)