Bhabinkamtibmas Mengisi Acara PLS MAN 1 Pulau Harapan

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polres Kepulauan Seribu Bripka Sidik, mengisi acara Pengenalan Lingkungan Sekolah atau PLS kepada pelajar baru di sekolah MAN 1 Pulau Harapan Kepulauan Seribu, Selasa (19/07). PLS tersebut dilakukan dengan cara memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba.

Sosialisasi tersebut dilakukan atas permintaan dari Kepala Sekolah MAN 1 Pulau Harapan Drs Musahir, MPD. Bripka Sidik diminta membekali para pelajar baru dengan pengetahuan tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba. Dengan mengetahui dua masalah tersebut diharapkan mereka dapat menjauhinya dan bisa belajar dengan baik dan serius tanpa adanya hambatan selama mereka menempuh pendidikan di MAN 1 Pulau Harapan ini.


PLS merupakan program sekolah yang diberikan kepada pelajar baru. Program tersebut adalah progam yang dibuat untuk menggantikan progam MOS (Masa Orientasi Siswa) yang dihapus karena mengandung banyak unsur kekerasan dan bullying.

“Dengan program PLS ini diharapkan pelajar baru dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan sekolah yang baru. Serta dapat memahami peraturan – peraturan sekolah baik itu peraturan lisan maupun tertulis.” Ujar Sidik.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)