Melalui Giat Sosialisasi, Bhabinkamtibmas Mengajak Masyarakat Untuk Bersama - sama Menangkal Radikalisme

Arif
0


polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Polsek Kepulauan Seribu Utara Bripka Sahrizal bersama dengan Sat Polair Polres Kepulauan Seribu menyelenggarakan giat sosialisasi  tentang peningkatan kesadaran dalam penertiban dan penegakan hukum terhadap organisasi radikal dan anti Pancasila kepada masyarakat di Ruang Pola Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Rabu (20/07).

Giat yang diselenggarakan oleh Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap serangan ideologi dari organisasi radikal dan anti Pancasila. Dengan mengetahui dasar dari keburukan ideologi tersebut diharapkan masyarakat dapat memiliki tameng yang kuat sehingga tidak mudah terpengaruh.

Bripka Sahrizal mengungkapkan bahwa ideologi tentang hal – hal yang radikal kerap sekali mempengaruhi pemikiran dari masyarakat tentang kepemerintahan dan agama. Hal tersebut tentu sangat buruk bagi kesatuan dan persatuan bangsa kedepannya. 


“Radikalisme bisa masuk ke masyarakat melalui berbagai cara seperti seperti ajakan dari orang asing yang berusaha untuk menanamkan ideologi radikalisme melalui ceramah di mimbar agama atau langsung melalui individu perorangan. Media sosial juga kerap dijadikan sebagai alat untuk menanamkan ideologi radikal ke masyarakat luas sehingga banyak dari mereka terprovokasi sehingga ikut dalam kelompok – kelompok tersebut.” Jelas Sahrizal.

“Tingkatkanlah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT Insya Allah, kita akan terghindar dari ideologi radikalisme yang dapat merusak pikiran kita.’” Himbau Sahrizal.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)