Bhabinkamtibmas ikut Penyuluhan Bank Sampah di Kepulauan Seribu.

Ferry
0
  
polreskepulauanseribu.com - Kepulauan Seribu, Sampah memang barang yang sangat memusingkan, semenjak jaman industri sampai sekarang yang sudah memasuki jaman teknologipun masih penuh dengan dilema.

Untuk menjawab semua itu Bagian Kesmas Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu melakukan penyuluhan tentang Bank Sampah di Ruang Pola Kepulauan Seribu Selatan di Pulau Tidung Senin (29/08/2016)

Penyuluhan tersebut dilakukan untuk masyarakat setempat Pulau Tidung dengan Nara Sumber Dra. Rahmiyati Agustyna, MM selaku pengurus Forum Perduli Lingkungan Provinsi DKI Jakarta, hadir diantaranya Bupati beserta Ibu, Sekab beserta Ibu, Camat beserta Ibu, Lurah Tidung beserta Ibu, BPMKB dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulau Tidung, Polsek Kepulauan Seribu Selatan.


Rahmiyati mengatakan "Untuk membuat Bank Sampah, yang pertama dilakukan membuat tong sampah secara terpisah antara sampah Organik dan Anorganik yang dipasang di sepanjang jalan atau lingkungan masyarakat maupun wisatawan setempat, dalam hal ini juga perlu sosialisasikan tentang kesadaran dalam membuang sampah pada tempatnya. Setelah hal tersebut dilakukan tinggal membuat penampungan untuk pengolahan, yang Organik bisa dibuat untuk Kompos dan yang Anorganik akan didaur ulang sehingga bisa menambah penghasilan sipengelola sampah"

"Bilamana hal ini dilakukan oleh kita semua warga Indonesia pastilah akan bersih, sehat dan membantu melestarikan lingkungan hidup karena Kompos juga bisa didayagunakan untuk memupuk sayur-sayuran atau menghijaukan tanaman lain di Kepulauan Seribu." pungkasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)