Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Dan Berikan Himbauan Humanis Tentang Keselamatan Berwisata Pantai Melalui Patroli Bahari

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan himbauan tentang keselamatan wisata bahari, Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu gelar patroli bahari di kawasan pesisir pantai Ancol dan perairan Kepulauan Seribu selama 2 hari yakni sabtu dan minggu (21-22/08).

Sebanyak 4 personil Tim patroli bahari yang dipimpin oleh Kanit Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, Ipda Kusno bertolak dari dermaga 1 Marina Ancol dengan menggunakan kapal Patroli Polair Polres Kepulauan Seribu menuju pesisir Timur pantai Ancol.

"Rute pertama kita melaksanakan patroli bahari yakni di pesisir Timur Ancol tepatnya di kawasan Beach Pool dan pantai Lagoon. Tujuan kita melaksanakan patroli bahari disana adalah untuk memberikan himbauan kamtibmas dan himbauan terhadap wisatawan yang berkunjung maupun bermain di pantai agar selalu mengutamakan keselamatan" ujar Ipda Kusno.

Kusno menambahkan, "kami pun melakukan koordinasi dengan para penjaga pantai agar selalu waspada dalam menjaga keselamatan para pengunjung yang sedang berenang di pantai. Dan juga memberikan himbauan keselamatan pelayaran terhadap para nahkoda kapal wisata yang biasa disewa oleh wisatawan untuk sekedar berkeliling perairan pesisir pantai Ancol yang utamanya wajib memakai dan menyediakan sarana keselamatan pelayaran seperti life jacket dan yang lainnya" tambahnya

Setelah berpatroli dan memberikan himbauan kamtibmas di pesisir Timur Ancol, tim patroli bahari Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melanjutkan kegiatannya menuju ke perairan di sekitar area pulau reklamasi. Selama pelaksanaan patroli bahari tersebut, tim patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas.

(Humas Res1000)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)