Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Sambangi Giat R.I.S.K.A Di SDN 01 Pulau Harapan

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Aipda Acep Yoga Permana sambang ke kegiatan Ecosynergi di SDN 01 Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (20/08). Kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan manfaat penanaman mangrove di pesisir pantai itu diselenggarakan oleh R.I.S.K.A (Remaja Islam Sunda Kelapa) Jakarta.

Ecosynergi merupakan gerakan penanaman mangrove atau tanaman bakau disepanjang pesisir pantai. Dalam giat yang bertajuk Ecosynergy: One Day Synergy for Better Environment, Act Share and Learn itu murid – murid SDN 01 Pulau Harapan diberikan pengenalan tentang manfaat dari tanaman mangrove. Pengenalan tersebut dilakukan melalui media melukis.

Murid SDN 01 Pulau Harapan diminta untuk melukis pemandangan disekitar pesisir pantai. Mereka diminta melukis mangrove dan biota laut yang mereka sering temui di pesisir pantai. Dengan begitu mereka akan memahami pentingnya hutan mangrove bagi kehidupan biota laut di pesisir pantai.


Aipda Acep Yoga menambahkan “Kegiatan Ecosynergi ini mengenalkan anak – anak tentang pentingnya hutan mangrove. Dengan mengetahui manfaatnya maka mereka akan ikut dalam melestarikan hutan mangrove tersebut.” Ucap Acep Yoga.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)