Mencegah Masuknya Narkoba, Petugas Harus Teliti Dalam Pemeriksaan Barang

dhidie27
0
polreskepulauanseribu.com - Teliti dalam pemeriksaan barang – barang bawaan penumpang kapal merupakan salah satu cara untuk menangkap pengguna ataupun pengedar narkoba yang akan masuk ke wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu. Mulai dari tas hingga dompet tidak luput dari pemeriksaan petugas kepolisian saat pelaksanaan giat cipkon.

“Biasanya mereka menyelipkan narkoba ditempat tersembunyi, disitulah polisi harus teliti.” Ungkap Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST saat menggelar cipta kondisi di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara, Minggu (21/08/2016).

Pemeriksaan barang bawaan penumpang merupakan salah satu bentuk pencegahan peredaran narkoba yang dilakukan oleh anggota polisi saat pelaksanaan giat cipkon. Pemeriksaan tersebut dilakukan secara selektif yang artinya hanya penumpang yang dicurigai yang akan dperiksa.

“Karena banyaknya jumlah penumpang yang kadang bisa mencapai 500 penumpang perkapal maka kita lakukan metode selektif dalam pemeriksaan.” Jelas Kapolsek.
Tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang namun dalam cipkon, anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Polres Kepulauan Seribu yang melaksanakan giat cipkon di Pulau Pramuka memberikan pelayanan berupa bantuan kepada penumpang yang turun dari kapal dan juga memberikan informasi wisata.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)