Kapolsubsektor Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Ikut Memeriahkan Sedekah BumiDan Tasyakuran LAut

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Ratusan warga Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menggelar sedekah bumi dan tasyakuran laut sebagai wujud menjaga dan melestariakan budaya nenek moyang. 

Kegiatan dimulai dengan acara selamatan atau tumpengan dihadiri warga, baik laki-laki dan perempuan, diadakan di dermaga utama Pulau Panggang dengan lingkar badai hingga Pulau Pramuka dan sekitarnya.

Selain itu, dilanjutkan dengan penyembelihan kambing dan pembagian santunan kepada puluhan anak yatim sebagai kepedulian dan rasa syukur atas rezki yang berlimpah dengan harapan kebahagian terus mendatangi para nelayan.

"Acara ini dilakukan dalam rangka membangkitkan kembali budaya leluhur yang hampir dilupakan oleh sebagian warga Kelurahan Pulau Panggang dan rencananya akan gelar tiap tahun," ujar Kapolsubsektor Pulau Panggang Polres Kepulauan seribu Bripka Saihul Azhar, Senin (22/08/2016).

Ia menambahkan, meski terdapat perbedaan pandangan dalam pelaksanaan sedekah bumi yang dihelat, kegiatan tetap berlangsung lancar, karena itulah keankeragaman yang dimiliki warga Pulau Panggang.

"Warga turut bersuka cita dalam acara sedekah bumi dan tasyakuran laut, dilanjutkan malam kesenian tradisional lenong sebagai puncak acara malam harinya," tandasnya

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)