Pertebal Keimanan, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Mengikuti Kultum Bersama Dengan Masyarakat

Arif
0
polreskepulauaneribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Polres Kepulauan Seribu Briptu Vaisal Lasih, mengikuti kuliah tujuh menit (kultum) usai ba'da zhuhur di masjid Al-Ihsan Pulau Untung Jawa. Sabtu, (06/08).

Dalam ceramah yang berdurasi kurang lebih tujuh menit, Ustad Ja'far menyampaikan pentingnya ceramah agama, banyak sekali manfaat dari Kultum atau ceramah agama. Ada pun beberapa manfaat dari Ceramah Agama ini antara lain:
Dapat meningkatkan silaturahmi dapat meningkatkan Iman dan Takwa, Iman dan takwa terletak dihati. Ada 4 cara membersihkan diri dari para ahli hikmah:
a. Bersihkanlah muka dengan air mata
b. Bersihkanlah Lidah dengan zikir
c. Bersihkanlah dosa-dosa dengan tobat
d. Bersihkanlah hati dengan takwa. 

Mengingatkan diri sendiri untuk selalu melaksanakan ibadah. Hidup jangan sampai tidak beribadah. Jika kita tidak beribadah, maka kita akan mendapatkan kerugian baik di dunia maupun di akhirat. Dengan ceramah agama dapat menambah ilmu baik ilmu agama maupun ilmu lain dan istilah-istilah. Sebagai contoh, Jika kita mendengar orang lain mengucapkan salam, maka kita wajib menjawab salam. Bila orang lain mengucapkan Assalamu’alaikum maka jawablah dengan Wa’alaikumsalam warohmatulloh. Bila orang lain mengucapkan Assalamu’alaikum warohmatulloh maka jawablah Wa’alaikumsalam Warohmatullohi Wabarokatuh. Jika kita tahu bahwa yang mengucapkan salam adalah bukan kaum muslim, maka jawablah dengan ‘Alaika yang artinya “Sama-sama”.

Ustad Ja'far adalah ustad yang sedang melakukan i'tikaf di masjid Al-Ihsan Pulau Untung Jawa selama tiga hari beserta tujuh orang lainnnya yang berdomisili didaerah Curug, Tangerang.
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Briptu Vaisal Lasih mengatakan, kultum ini sangat bermanfaat bagi jamaah, selain menambah ilmu pengetahuan juga dapat meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT. 

(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)