UNS Sosialisasikan Hidup Sehat Kepada Masyarakat Pulau Panggang

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Setiap orang mendambakan untuk hidup sehat namun tidak tahu caranya untuk hidup secara sehat. Itulah inti dari penyuluhan hidup sehat yang diadakan oleh mahasiswa Universitas 11 Maret Surakarta (UNS) untuk warga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. 

Penyuluhan tersebut diadakan di ruang pola Kelurahan Pulau Panggang dan dihadiri oleh Kasie Sarana dan Prasarana Kelurahan Pulau Panggang Saibah dan Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi, Jumat (05/08). Jumlah peserta yang ikut dalam penyuluhan adalah 20 orang yang mayoritasnya adalah ibu rumah tangga.

Dijelaskan bahwa hidup sehat diperlukan untuk menjalani aktivitas sehari – hari dengan baik. Ada beberapa cara untuk selalu hidup sehat salah satunya adalah dengan selalu berolahraga. Sempatkanlah seminggu dua kali selama 30 menit untuk berolahraga. Dengan olahraga maka metabolisme tubuh kita akan berfungsi dengan normal sehingga tubuh tetap sehat dan bugar.


Buang jauh - jauh kebiasaan buruk salah satunya adalah kebiasaan merokok. Asap rokok sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Berbagai penyakit  dapat disebabkan oleh rokok, mulai dari gangguan pernapasan hingga kanker paru - paru. Rokok tidak hanya membahayakan penggunanya namun orang yang berada disekitarnya juga bisa terkena dampak asap rokok. 

Selain itu untuk hidup sehat diperlukan tidur yang cukup, pola makan yang sehat, bangun di pagi hari, perbanyak minum air putih dan mengkonsumsi makanan 4 sehat dan 5 sempurna.

“Diharapkan dengan mengetahui bagaimana cara hidup sehat, masyarakat Pulau Panggang dapat merubah kebiasaan yang buruk yang dapat mengganggu kesehatannya.” Ujar Suhendi.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)