Bhabinkamtibmas Hadiri Penyuluhan Kemanan Pangan

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh Wicaksono dampingi orang pelaku Indsutri Rumah Tangga (IRT) Pulau Payung, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan mengikuti penyuluhan keamanan pangan, Rabu (28/09/2016). 


Kepala Seksi Sumber Daya Kesehatan Kepulauan Seribu, Agus Apriyanto mengatakan, penyuluhan ini sangat perlu sekali dilakukan bagi warga sebagai pelaku di industri usaha pangan. 


"Kami memberikan penyuluhan keamanan pangan kepada IRT, baik yang membuat keripik sukun atau ikan asin yang di jual agar jangan menggunakan bahan pangawet. Sehingga kemanan pangan diterima oleh masyarakat," ujaranya.


Agus menambahkan, bahan tekstil untuk pewarna baju, rhodamin b dan metanil yellow itu tidak boleh dipergunakan dalam mengolah makanan, gunakanlah bahan-bahan alami dari alam.


"Jangan juga mengolah makanan itu bercampur dengan kamar mandi atau tempat kotor lainnya. Kesehatan konsumen harus diutamakan," katanya.


"Sudin PE Kepulauan Seribu tengah gencar menyosialisasikan informasi sertifikasi IRT guna optimalisasi layanan pendaftaran produk untuk dapat izin P-IRT. Sertifikasi atau izin P-IRT sangat penting untuk menjamin keamanan pangan terhadap konsumen dari bahan tambahan makanan yang berbahaya" ujar Teguh Wicaksono


"Untuk itu kami Polres Kepulauan Seribu dan Pemerintah kabupaten Kep Seribbu berupaya dan mengantisipasi beredarnya pangan lokal yang diproduksi industri rumah tangga agar memenuhi standar mutu kesehatan" tandasnya.

(Himas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)