Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Ikut Serta Acara Aksi Peduli Lingkungan Di Jembatan Cinta Pulau Tidung

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh Wicaksono dampingi Ratusan pemuda dan pelajar melakukan aksi peduli lingkungan di Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Aksi tersebut merupakan bagian dari kegiatan jelajah edukasi Kepulauan Seribu atau Jejak Seribu.

Ketua Ikatan Abang None Kepulauan Seribu, Andi Hakim mengatakan, kegiatan yang dilakukan diantaranya kreasi tempat sampah dan signboard berisikan pesan moral akan kesadaran kebersihan lingkungan, aksi bersih pantai dengan kampanye kantong sampah ramah lingkungan terbuat dari kulit singkong, serta penanaman pohon mangrove di pantai timur Pulau Tidung.

“Kita juga mengajak para volunteer untuk mengenal sejarah dan budaya Pulau Tidung mengunjungi makam Raja Pandita (Raja Tidung XIII) dan Sanggar Seribu Ceria,” ujar Andi, Rabu (28/09/2016).
 
Selain itu, Ikatan Abang None dan Pemuda Bahari juga memberikan kelas inspirasi kepada para pelajar pulau. Tujuannya bisa saling berbagi informasi. 

Briptu Teguh Wicaksono mengatakan “Kegiatan Jejak Seribu akan terus diadakan tiap tahun dengan melibatkan para pelajar pulau yang lebih banyak lagi,” ujarnya saat dihubungi tim humas Polres Kepulauan Seribu melalui sambungan telepon

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)