Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Hadiri Pelatihan Pusat Informasi Dan Konsultasi Keluarga dan PKK

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi ikut menghadiri acara yang digelar Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (KPMPKB) Kepulauan Seribu  menggelar pelatihan pusat informasi dan konsultasi (PIK) Keluarga dan PKK Mart di Ruang Pola Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Rabu (28/09/2016).

“Pelatihan PIK Keluarga bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang lembaga yang menangani tugas dan fungsi pemberdayaan perempuan di masyarakat untuk meningkatkan kinerja dalam upaya perlindungan perempuan dan anak,” ungkap Kepala KPMPKB Kepulauan Seribu, Darwoto, Rabu (28/09/2016). 

Suhendi menambahkan, masalah yang dapat ditangani oleh PIK Keluarga adalah terkait akses informasi seperti cara mendapatkan kartu gakin, pengurusan keringanan biaya sekolah, bantuan modal, pengembangan keterampilan, bahkan pemecahan masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Sedangkan peran yang diambil PKK  Mart dalam hal ini menjadi sangat penting karena menjadi ujung tombak yang berhubungan dengan pemecahan masalah keluarga,” ujarnya. 
 
Ia meminta, kepada para kader yang mengikuti pelatihan diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk membantu tugas dan fungsi PKK di kelurahan masing-masing.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)