Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Sambangi Tempat Pengolahan Air Laut Menjadi Air Tawar

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Briptu Vaisal Lasih menyambangi Sea Water Reserve Osmosis (SWRO) Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Rabu, (28/09).

SWRO adalah metode pengolahan air laut menjadi air tawar atau desalinasi air laut dengan metode reverse osmosis yaitu jenis pengolahan air dengan sistem filterisasi yang menggunakan membran dengan ukuran pori lebih kecil dari 0001 µm.

Metode ini sering digunakan didaerah yang jauh dari daratan, pesisir pantai, maupun Pulau-Pulau terpencil, seperti Pulau Seribu, Kapal Laut dan lainya yang susah untuk mendapatkan air tawar sebagai kebutuhan rumah tangga atau yang lainnya.

Untuk itu, Pemerintah Kepulauan Seribu membuat sistem SWRO di Pulau Untung Jawa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Pulau Untung Jawa. Rencananya SWRO ini akan diadakan disetiap Pulau, terutama Pulau yang berpenduduk, dan ini bertahap mulai dari Pulau Untung Jawa dan ke Pulau lainnya.

Tujuan Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa menyambangi SWRO adalah untuk berkoordinasi tentang tanggal peresmian dan mulai operasinya SWRO untuk disalurkan ke perumahan warga. Skss.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)