BKSDA DKI Jakarta Bersama Polsek Kepulauan Seribu Selatan Menggelar Operasi Gabungan Satwa Dilindungi

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0



Polreskepulauanseribu.com - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta bersama Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu mengadakan Operasi gabungan di wilayah Pulau Tidung, Jumat 1/9/2016.

Kegiatan Operasi Gabungan ini melibatkan personil Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Kapolsubsektor Pulau Tidung, Sekel Kelurahan dan Babhinkamtibmas, Personil Polhut dan PPNS, yang di pimpin oleh Kepala Seksi Konservasi wilayah 2 dan 3 Bapak Yanang Lima SH, Msi dan Ibu Ida Harwati.

Dalam kegiatan tersebut BKSDA beserta tim berhasil mengevakuasi 34 ekor penyu yang dimiliki oleh 6 pemilik warga pulau tidung yang selanjutnya pemiliknya diberikan pemahaman dan himbauan agar tidak memelihara penyu tanpa izin. 34 ekor penyu tersebut akan di titipkan di Sancuary pulau pramuka untuk dilakukan rehabilitasi sebelum dilepas liarkan di laut bebas atau ke habitatnya.


Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulaun Seribu AKP Jajang Sukendar mengatakan, Operasi ini dilakukan untuk pendataan dan pengamanan terhadap tumbuhan dan satwa liar dan meminimalisir tindak kejahatan juga melestarikan tanaman maupun tumbuhan yang dilindungi oleh Undang-undang, dan mempertahankan ekosistemnya supaya tidak punah, karena ulah tangan manusia yang tidak bertanggung jawab.

(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)