Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Dampingi Gubernur DKI Jakarta Kunjungan ke Pulau Seribu

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempersiapkan tipe bangunan rumah untuk ratusan warga Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan yang menjadi korban angin puting beliung, Kamis (22/09/2016) lalu. 

“Saya prihatin dan empaty atas bencana angin puting beliung hingga menghancurkan 177 bangunan rumah hunian warga Pulau Tidung,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Rabu (28/09/2016). 

Ia menambahkan, yang penting dalam musibah tersebut tidak ada yang korban jiwa ataupun yang celaka. Kita terus berusaha dan juga sudah siapkan model-model rumah untuk warga Kepulauan Seribu dan itu sudah ada.

"Itu kan bencana, kita mau bilang apa. Tapi tentunya kita bantu sebisanya. Tipenya itu sudah ada dan modelnya juga. Tipe itu supaya bangunan di Pulau Seribu baik, jangan sampai terjadi bangun tanpa ada urus izin mendirikan bangunan (IMB),” imbuhnya. 

Ditambahkan Ahok, Pemerintah DKI Jakarta di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) mulai pasang model rumah sehat itu seperti apa. Nantinya di tiap pulau-pulau yang ada penghuninya harus ada RPTRA.

"Dari 11 Pulau Pemukiman yang ada di Kepulauan Seribu akan dibuatkan RPTRA untuk proses pendidikan warga," terang Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Akp Fredy Yuda Satria Saat di temui Humas Polres Kepulauan Seribu diruang kerjanya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)